Peresmian Kantor Baru CU Kasih Sejahtera KP Noemuti: Kerinduan Anggota Terpenuhi

0
Peresmian Kantor CU Kasih Sejahtera KP Noemuti (Photo: Dok. CU KS)

cukasihsejahtera.org – Credit Union (CU) Kasih Sejahtera Keuskupan Atambua meresmikan Kantor Pelayanan Noemuti (Sabtu, 09/11/2019). Acara peresmian Kantor Pelayanan Noemuti tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Vikjen Keuskupan Atambua, RP. Vincentius Wun, SVD. Kantor baru CU Kasih Sejahtera KP Noemuti yang diresmikan ini terletak di Desa Fatumuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU. Dengan adanya acara peresmian ini, CU Kasih Sejahtera resmi memiliki kantor pelayanan di Noemuti.

Manajer CU Kasih Sejahtera Kantor Pelayanan Noemuti: Imelda M. Knaofmone sangat senang dengan adanya peresmian kantor baru ini. Kerinduan anggota untuk memiliki kantor sendiri terpenuhi. Pembangunan kantor pelayanan Noemuti sudah dimulai sejak November 2018 lalu. “Kemudian dilakukan peletakan batu pertama pada tanggal 2 Desember 2018 lalu,” kisahnya.

Perayaan Ekaristi Peresmian Kantor Pelayanan Noemuti (Photo: Gina Atok)

“Kita tetap targetkan setiap bulan ada penambahan 20 anggota yang baru, sehingga dengan kantor baru ini masyarakat lebih percaya lagi dengan CU Kasih Sejahtra,” tutur Imelda. Sampai dengan tanggal 31 Oktober 2019, jumlah anggota CU Kasih Sejahtera Kantor Pelayanan Noemuti 2.036, dengan jumlah aset sebanyak Rp. 18 miliar lebih.

Untuk diketahui, saat ini CU Kasih Sejahtera memiliki 12 kantor pelayanan yang tersebar di tiga kabupaten di wilayah keuskupan Atambua. Kantor pelayanan sebanyak itu tersebar di Kabupaten TTU sebanyak 5 kantor, di Kabupaten Belu sebanyak 4 kantor, dan Kabupaten Malaka sebanyak 3 kantor pelayanan.

Damianus Bau Lema selaku General Manager CU Kasih Sejahtera Keuskupan Atambua menuturkan bahwa dalam pelayanan, CU Kasih Sejahtera berbeda dengan koperasi lainnya. “Kami sedikit berbeda dengan yang lain karena fokus pengembangan hanya di wilayah keuskupan Atambua saja. Rencana bisnis ke depan kami akan membangun 3 kantor pelayanan lagi,” terangnya.

Saat ini, ungkap Damianus, CU Kasih Sejahtera memiliki keanggotaan sebanyak 31.400 lebih orang dengan jumlah aset sebanyak Rp. 414 miliar lebih.

“Kami betul-betul fokus pada pemberdayaan anggota. Hal itu yang membedakan kami dengan koperasi lainnya. Kami benar-benar fokus kepada pembedayaan bagi masyarakat yang terpinggirkan,” ujarnya.

Crisantus Lake selaku Ketua Dewan Pengurus CU Kasih Sejahtera Keuskupan Atambua mengharapkan, dengan adanya kantor pelayanan yang baru, para manajemen dari CU Kasih Sejahtera dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada anggota sehingga mereka (baca: anggota) benar-benar mencintai CU dan menggunakan produk-produk dari CU untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Gedung ini bagus, maka pelayanan kepada anggota juga harus bagus” lanjut Romo Cris Lake.

Setelah acara peresmian tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan seluruh tamu undangan serta para pengurus CU Kasih Sejahtera. (Admin TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here