CU Kasih Sejahtera Gelar MONEV III

0

www.cukasihsejahtera.org – Credit Union Kasih Sejahtera (CUKS) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi ( MONEV) III dengan melibatkan semua elemennya terdiri dari Dewan Pengurus, Badan Pengawas, Komite, Kelompok Inti (POKTI), General Manager (GM), Deputi, Manajer KP dan perwakilan staf dari 13 Kantor Pelayanan (KP). MONEV III ini dimulai dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Rm. Kris Falo, Pr Pastor Pembantu pada Paroki Katedral Atambua, misa syukur ini mengawali kegiatan MONEV III sekaligus acara pelantikan Komite dan Pejabat Manajemen CU Kasih Sejahtera. Kegiatan MONEV kali ini mengusung tema: Quo Vadis Pemberdayaan CU Kasih Sejahtera dengan maksud melihat kembali, melakukan refleksi dan evaluasi atas kegiatan pemberdayaan yang dilaksanakan sepanjang periode Agustus dan September 2021. Kegiatan MONEV III dilaksanakan di Aula Rumah Pemberdayaan CU Kasih Sejahtera mulai hari Kamis tanggal 21 sampai dengan Sabtu, 23 Oktober 2021.

Rm. Crisantus Lake Pr selaku Ketua Pengurus CU Kasih Sejahtera dalam sambutannya mengatakan  MONEV III merupakan salah satu kegiatan managemen strategis yang wajib dilakukan untuk mengetahui tantangan , masalah dalam implementasi program kerja serta bagaimana upaya menemukan solusi untuk perbaikannya. “Melalui tema Qua Vadis pemberdayaan” kita dituntut untuk berpikir kemana arah dan tujuan  pemberdayaan CU Kasih Sejahtera yang selama ini dijalankan supaya sinkron dengan visi lembaga yakni menjadi lembaga pemberdayaan berbasis komunitas di wilayah Keuskupan Atambua” ucapnya.

“Semoga dengan adanya MONEV III segala input berharga bis akita dapatkan untuk perbaikan dan penyempurnaan sehingga lembaga Cu Kasih Sejahtera bis akita pastikan semakin sehat, aman dan berkelanjutan sambungnya.”

Sementara itu Gregorius Am’isa S.Pd sebagai fasiltator, dalam pengantarnya menyampaikan lewat kegiatan ini kita semua yang hadir diharapkan untuk terlibat aktif lewat masukan, saran, koreksi, kritikan  dan pikiran ekstra untuk memberikan input  yang bersifat membangun demi kemajuan lembaga yang kita cintai ini.

Menurutnya dengan tema Quo Vadis Pemberdayaan CU Kasih Sejahtera akan maju apabila semua unsur baik pengurus pengawas manajemen serta aktivis sepikir memaknai pemberdayaan sebagai visi bersama yang harus diperjuangkan dan ditindaklanjuti di Kantor pelayanan (KP) masing-masing tandas bapak Gregorius atau lasim di panggil KK Ois yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pengurus CU Kasih Sejahtera

Hal serupa disampaikan oleh Deputi Pemberdayaan, Herman Yulius  Kedati, SE yang juga sebagai co-fasiltator kegiatan Monev III dalam pemaparan materi menyampaikan “pemberdayaan CU Kasih Sejahtera akan berjalan maksimal jika seluruh aktivis bergabung dalam Komunitas Basis  (Kombas)”.

“Kita tidak boleh jadi pengamat dan penilai yang kita lakukan adalah aksi bergabung menjadi anggota komunitas di wilayah tempat tinggal kita masing-masing sehingga tema MONEV tentang Qua Vadis Pemberdayaan CU Kasih Sejahtera, mau ke mana kita bawa lembaga ini? Dapat kita pastikan supaya berjalan sesuai dengan Misi dan Visi Lembaga” tandasnya.

Kegiatan MONEV III  ini  dihadiri oleh sebanyak 85 orang aktivis yang tersebar di 13 Kantor Pelayanan (KP)  meliputi unsur pengurus , pengawas, komite, POKTI dan manajemen CU Kasih Sejahtera.( MY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here