CU Kasih Sejahtera Atambua; Kantor Pelayanan (KP) Lakaan

0
CU Kasih Sejahtera

cukasihsejahtera.org – Kantor Pelayanan Lakaan merupakan pemekaran dari Kantor Pelayanan Atambua. Mulai melakukan kegiatan pelayanan kepada anggota di Paroki Lahurus dan sekitarnya sejak Januari 2014 sambil mencari lokasi dan rumah yang strategis.

Setelah menemukan rumah yang cukup strategis, maka pada tanggal 25 Juni 2014 dilakukan pengresmian berdirinya Tempat Pelayanan dengan nama ”TP Lakaan”.

Lakaan dipilih dan dipakai sebagai nama TP karena Lakaan merupakan nama gunung tertinggi di kabupaten Belu dan sekaligus sebagai nama yang paling tepat untuk mewakili paroki-paroki dan kecamatan yang ada di Lamaknen.

Lokasi TP yang baru ini cukup strategis karena berada di jalan sumbu dari Atambua menuju Lamaknen yang juga termasuk akses jalan perbatasan menuju Turiskain. Selain itu letak Kantor TP Lakaan tidak jauh dari Kantor Polsek dan Kantor Camat Lasiolat. Untuk sementara pelayanan Kantor TP Lakaan dengan menyewa rumah keluarga Remigius Lotar Fuin.

Ada pun staf managemen pada saat pendirian terdiri dari 3 (tiga) orang  yakni Sabina Elisabeth Loe, SE; Petrus Kanel Haryono Lau; dan Yohana Berkanis, S.AB, dengan Kepala TP-nya saudara Wilfridus Aries Manek.

Pada akhir tahun buku 2016, per-31 Desember, Kantor Pelayanan Lakaan memiliki jumlah anggota 1.022 dengan; jumlah Kombas 32 buah dan jumlah anggota Kombasnya 382 orang.

Untuk semakin mendekatkan pelayanan kepada anggota dan supaya memudahkan mereka menjangkau pelayanan, maka Kantor Pelayanan Lakaan menambah dua titik potensial untuk penerimaan setoran dan angsuran anggota yakni di Aitoun dan Henes. Pada RAT tahun buku 2016, KP Lakaan mendapatkan Piagam Penghargaan sebagai KP dengan KL di bawah 5 %.

CU Kasih Sejahtera
Peta Wilayah Pelayanan KP Lakaan (Image by Yos Sonlai)

Sumber:

KOPDIT CREDIT UNION KASIH SEJAHTERA
Kendaraan Menuju Keluarga Sejahtera
Yosef M.L. Hello, S.Pd. M. Hum

Diedit seperlunya oleh Admin Web. CUKS Atambua (Tryles Neonnub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here